Kamis, 29 Mei 2014

piala champion 2013/2014

Real Madrid merebut Piala Champions

Terbaru  25 Mei 2014 - 04:32 WIB
Gareth Bale
Gol Gareth Bale membuka kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid.
Gol Gareth Bale di menit ke-109 menit membuka kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid untuk merebut Piala Champions yang ke-10.
Pertandingan di Lisbon, Portugal -Sabtu 24 Mei malam waktu Eropa- memasuki perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit pertama.
Dalam perpanjangan waktu Real bermain menyerang sementara Atletico Madrid berupaya bertahan dengan sesekali melancarkan serangan dan babak pertama perpanjangan waktu tetap 1-1.
Namun di menit ke-19 Angel di Maria berhasil melaju dari sisi kanan kiper Thibaut Courtois dan melepas tembakan yang masih bisa ditangkis Courtois namun melambung dan dimanfaatkan Gareth Bale dengan sundulan kepala.
Ketinggalan 1-2 membuat Atletico Madrid menoba meningkatkan serangan namun tampaknya para pemain asuhan Diego Simeone sudah kehabisan energi.
Tiga menit sebelum pertandingan berakhir, Marcelo Vieira menggiring bola dan melepas tembakan ke sudut tidak terjangkau Courtois sehingga kedudukan menjadi 3-1.
Sergei Ramos
Gol Sergei Ramos yang membuat pertandingan memasuki perpanjangan waktu.
Para pemain Atletio Madrid tampaknya sudah terlalu kelelahan dan pada menit ke-119 atau satu menit sebelum peluit akhir, Ronaldo ditakel di kotal penalti dan wasit Bjorn Kuipers dari Belanda langsung menunjuk titik penalti.
Ronaldo tidak menghadapi kesulitan untuk mengeksekusi dan kedudukan 4-1 untuk Real Madrid bertahan hingga wasit meniup peluit akhir.

Real mengejar

Final Liga Champions
Pertandingan berlangsung dengan cepat dan keras walau Real lebih banyak menguasai bola.
Real Madrid berhasil menahan Atletico Madrid dalam 90 menit pertama pertandingan final Liga Champions di Lisbon, Portugal.
Di babak kedua, Real -yang mengejar ketinggalan- memiliki beberapa peluang namun tidak berhasil menembus pertahanan Atletico yang rapat.
Menit ke-72, Gareth Bale masuk ke kotak penalti namun tendangannya mengarah ke luar gawang.
Sementara Cristiano Ronaldo mendapat kesempatan melepas tendangan cepat dan keras namun melambung ke atas gawang yang dijaga Thibaut Courtois.
Real terus mengatur serangan dan Courtios tampak di bawah tekanan namun masih tetap mempertahankan gawangnya.
Namun pada menit ke-92 akhirnya Real berhasil membobol gawang Atletico dengan memanfaatkan tendangan sudut.
Sundulan Sergei Ramos jatuh ke sudut dan tidak bisa dijangkau oleh kiper Courtois dan pertandingan memasuki ke perpanjangan waktu.

Atletico unggul lebih dulu

Klik Atletico Madrid lebih dulu unggul 1-0 di babak pertama lewat sundulan Diego Godin yang berawal dari tendangan sudut.
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo mendapat beberapa peluang di babak kedua namun tidak membuahkan gol.
Bola liar yang melambung membuat kiper Iker Casillas maju ke depan dan sundulan Godin lepas ke belakangnya dan sudah masuk ke gawang sebelum dijangkau Casillas.
Real menguasai permainan di menit-menit awal namun permainan cepat dan keras Atletico berhasil memotong aliran bola Real, yang kemudian tampak bermain di bawah tekanan.
Final Liga Champions
Permainan cepat dan keras Atletico berhasil tampaknya memutus aliran bola Real.
Beberapa serangan balik Real berhasil ditahan pemain belakang Atletico.
Gareth Bale sempat mendapat peluang emas setelah memotong operan lemah Atletico dan dia behasil menggiring bola ke kotak penalti dan melepas tendangan namun bola melebar ke luar kanan gawang.
Sebelumnya Angle di Maria juga sempat lepas menggiring bola namun ditakel keras oleh Raul Garcia. Insiden ini sempat memicu ketegangan di antara pemain kedua tim.
Wasit Kuipers menjatuhkan kartu kuning kepada Raul Garcia dan juga kepada pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos.
Klik Striker andalan Atletico, Diego Costa, yang cedera sempat diturunkannamun pada menit ke-9 ditarik ke luar.
diego costa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar